Kontraktor Jasa Bor Pile dan Strauss pile Jakarta


Jasa bor pile mesin dengan alat mini crane dapat dikerjakan lobang bor berdiameter 30cm, 40cm, 50cm dan 60cm dengan kedalaman mencapai 30 meter. Dengan kerjasama yang baik  serta harga bersaing kami siap bekerjasama dengan anda.

Pengertian pondasi bore pile

pondasi bore pile adalah pondasi tiang yang cara pembuatannya dengan dilakukan pengeboran atau pengerukan tanah kemudian dimasukan tulangan besi yang sudah diinstall lalu dicor ditempat, pondasi bor pile dari segi pelaksanaan atau cara pembuatannya dibedakan menjadi 2 yaitu bore pile mesin dan bore pile manual.

Bor pile mesin dikerjakan dengan alat mini crane , jasa bor pile yang biasa kami kerjakan berdiameter 30cm, 40cm, 50cm dan 60cm dengan kedalaman mencapai 25 meter. Kebanyakan metode bor pile alat minicrane digunakan untuk pondasi bangunan lebih dari 3 lantai atau sebagai pengganti pondasi tiang pancang.

bor pile mesin
alat bor pile mini crane

Bore pile manual dengan alat bor tangan atau sering disebut strauss pile dikerjakan oleh tenaga manusia untuk memutar mata bornya, dengan metode ini dapat dikerjakan lobang bor pile berdiameter 25cm dan 30cm dengan kedalaman rata-rata 6 meter atau lebih ( tergantung lapisan tanah keras didaerah yang dikerjakan)

jasa strauss pile
tukang botre pile manual

Pondasi strauss pile atau bore pile ?

Kelebihan strauss pile dan bor pile

Strauss pile / bor pile manual

Harga permeter bor pile manual relatif lebih murah bila dibandingkan dengan pondasi dalam lainnya ( bored pile, tiang pancang, sumuran ).

→ Pelaksanaan cepat, karena 1 set alat perhari mampu mengerjakan ± 20 meter ( bila kedalam pondasi strauss pile 5 meter maka perhari 4 titik) dan set alat mudah disesuaikan dengan jumlah volume.

→ Mampu mengerjakan di tempat yang sulit ( bangunan belum di bongkar, existing tidak rata, komplek padat perumahan)

Bor pile mini crane

→ Mobilisasi alat bor pile mudah, dalam mobilisasi alat digunakan armada truk colt diesel dengan itu dapat dengan mudah menjangkau lokasi-lokasi padat perumahan.

→ Tidak mengganggu lingkungan dengan getaran yang ditimbulkan (seperti tiang pancang ).

→ Pengoperasian alat sederhana.

Perbedaan / perbandingan antara pondasi bore pile mesin dan bor pile manual :

Jasa bor pile mampu mengerjakan pondasi dikedalaman sampai tanah keras menurut hasil sondir tanah sedangkan strauss pile hanya mampu mengerjakan dikondisi lapisan tanah lunak saja.

Bor pile dengan metode bor basah menyebabkan lokasi menjadi kotor dan penuh dengan lumpur (bila lumpur tidak bisa dikelola dengan baik), hal tersebut tidak terjadi di metode strauss pile karena pengerjaannya tidak menggunakan air dalam skala besar.

Bor pile menggunakan mesin diesel sehingga menimbulkan suara bising saat pekerjaan berlangsung namun tidak menimbulkan getaran seperti halnya pondasi tiang pancang, strauss pile dikerjakan dengan tenaga manusia tanpa bantuan mesin sama sekali sehingga tidak menimbulkan suara bising.

Dari segi harga pondasi strauss pile lebih murah berkisar 30% daripada pondasi bor pile,dan masih ada biaya mobdemob untuk pondasi bor pile mesin.

Kang Supri mengerjakan pondasi bored pile dan strauss  pile Jakarta area telp 081210458104 / 081908887959

Tinggalkan komentar